Berita

Polres Bontang : Personil Polsek Bontang Utara Aiptu Lani Berikan Pelayanan Prima Guna Meningkatkan Kepercayaan Pelayanan Public yang Lebih Transparan dan Akuntabel

RM – Polres Bontang, Tuntutan masyarakat pada sekarang ini untuk mendapatkan pelayanan public yang cepat dan tidak bertele – tele sudah menjadi suatu kebutuhan standar. Penggunaan media social untuk mengemukakan keluhan dibidang pelayanan kini sangat mudah sehingga bisa langsung viral bila terjadi pelayanan public yang buruk. Adanya transparansi pelayanan menjadi suatu jawaban dalam meningkatkan kepercayaan pelayanan public yang lebih transparan dan akuntabel.

Dalam pelayanan SIM selain dipeningkatan pelayanan publik yang prima disisi lain perlunya kualitas dalam pengujian menjadi hal yang utama dikarenakan penerbitan SIM merupakan pertanggung jawaban para petugas penguji dalam mengeluarkan Kompetensi kepada seseorang.

Item pengujian SIM yang cukup penting diantaranya kemampuan peserta uji SIM dalam memahami peraturan lalu lintas yang dikemas dalam Uji Teori SIM. Uji teori SIM di Satpas Polres Bontang dalam menjaga kualitas dalam pemberian kompetensi untuk para pemohon SIM. Penggunaan Sistem Audio Visual secara Online yang di gunakan saat ini cukup efektif dalam meningkatakan Kualitas pemahaman tentang tata cara tertib berlalu lintas.

Program AVIS yang ada saat ini merupakan program Korlantas Polri yang sudah online ke jajaran Polres Kewilayahan. Dalam program tersebut juga diberikan Menu Remidial Test sehingga masyarakat diberikan keempatan mengulang Ujian Bila tidak lulus pada ujian pertamanya. Soal-soal yang ada juga telah dilakukan update setiap bulannya sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan permasalahan lalu lintas yang ada.

Kasat Lantas Polres Bontang AKP Irawan Setyono SH. SIK menjelaskan Bahwa pemutakiran peralatan pengujian SIM dengan maksud untuk menciptakan kepercayaan Masyarakat dengan transparansi mekanisme yang ada. Semoga perubahan semakin hari semakin ada penambahan sehingga kepercayaan Masyarakat terhadap Polri terus meningkat. Kami memang Belum sempurna Namun Kami teteap berusaha. tutupnya

By. Ridwan reskrim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *