Berita DAKGAR LANTAS

Timsus Anti Balap Liar Kembali Amankan 4 Kendaraan Bermotor

UPDATE,Bontang- Tim Khusus (Timsus) Anti Balap Liar Polres Bontang kembali  menindak 4 pelaku balap liar  dikawasan Jalan Kayu Mas Kelurahan Loktuan, Bontang Utara, Minggu (7/01) malam.

Kapolres Bontang, AKBP Dedi Agustono melaui Kasat Lantas Polres Bontang, AKP Irawan Setyono menjelaskan ke ekmpat pemuda tersebut diamankan saat hendak memulai aksinya.

“Masing-masing masing-masing kendaraan menggunakan knalpot Brum, dan keempatnya sudah diamankan di Polres Bontang,” katanya saat ditemui di kantornya. Senin (8/01) pagi.

Dijelaskan Irawan, penindakan tersebut sesuai informasi dari masyarakat bahwa dikawasan tersebut ada segerombolan pemuda yang sering melakukan aksi balapan liar.

“Sayang informasi ini bocor, sehingga tim hanya mendapatkan empat BB,” imbuhnya

Dari kempat Barang Bukti (BB) yang diamankan, rata-rata dikendarai pemuda dibawah umur sehingga pihaknya memberikan surat tilang.

selain itu, pihaknya juga memberikan surat peringatan berupa surat penyataan dari orng tua yang diketahui oleh ketua RT,  Lurah, dan Camat setempat sebagai efek jera.

Sejauh ini, Timsus Anti Balap Liar telah menindak kurang lebih 350 kendaraan sejak terbentukanya pada bulan Ramadhan 2017 lalu.

“Berbagai langkah premtif dan prefentif sudah kami lakukan dengan harapan tingkat aksi balap liar dapat ditekan di Kota Bontang,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *