Berita DAKGAR LANTAS

Hampir Setiap Hari Polantas Bontang Menindak 30 Hingga 40 Pengendara Bandel

Update,Bontang-Hanya Dalam sehari, Polantas Bontang rata-rata bisa menindak 30 hingga 40 Pengendara yang membandel di jalan raya.

 

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bontang Akp Irawan Setyono saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (17/01) pagi.

 

Dikatakan Akp Irawan,  rata-rata pengendara yang tindak cenderung mengabaikan petugas yang sedang bertugas, baik yang  melakukan giat patroli maupun yang bertugas di Pos jaga.

 

“Beberapa pengendara yang memiliki pelanggaran ringan diberikan teguran lisan atau tertulis,  sedangkan bagi pengendara yang terbukti melakukan pelanggaran berat akan di tilang,” ujarnya.

 

Dijelaskan AKP Irawan,  sejauh ini pihaknya terus mencoba memberikan pemahaman kepada pengendara agar selalu patuh terhadap aturan berlalu lintas demi keselamatan mereka.

 

Namun, khusus bagi pengendara yang telah di berikan surat peringantan baik berupa lisan maupu tertulis nemun masih melanggar, pihaknya terpaksa  memberikan peringatan berupa surat tilang.

 

“Kami terus mencoba memberikan kesadaran kepada pengendara supaya mereka tidak hanya tertib disaat ada petugas, tujuannya adalah demi keselamatan para pengendara,” tutupnya.

Wartwan : Sena

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *