Berita DAKGAR LANTAS

Antisipasi Balapan Liar, Satlantas Polres Bontang Rutin Monitoring Sudut Perkotaan

polantasbontang.com– Satuan Lalu Lintas Polres Bontang memonitoring untuk mengantisifasi terjadinya aksi kebut-kebutan atau balap liar ke beberapa titik rawan seputar wilayah Kota Bontang, Jumat (26/1) sore.

 

Belakangan, balapan liar memang punya daya tarik tersendiri bagi sebagian anak muda, terutama mereka yang nekat dan bernyali. Aksi balapan liar tidak hanya terjadi pada malam hari di jalan umum tetapi juga siang dan sore hari.

 

Kasatlantas Polres Bontang AKP Irawan Setyono mengutarakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan seiring dengan banyaknya laporan dari masyarakat yang mengeluhkan maraknya aksi balapan liar belakangan ini.

 

“Kita intens monitoring tempat-tempat yang rawan dijadikan aksi balap liar oleh kalangan remaja,” kata AKP Irawan.

 

Selain membahayakan dirinya sendiri aksi balap liar juga membahayakan pengendara lain dijalan raya, untuk itu, pihaknya akan terus menggalakkan razia dan patroli untuk mencegah balapan liar di jalanan.

 

“Kegiatan semacam ini akan terus kita galakkan, demi keselamatan pengendara di jalan raya,” ujarnya.

 

Terlepas dari itu, ia menharapkan kerja sama masyarakat agar segera melaporkan kepihak berwajib bila menemukan aksi aksi tersebut di jalan raya.

 

“Kami berharapkan kerjasama masyarakat, apabila menemukan aksi balap segera hubungi Call Centre Polres Bontang di 110,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *