Berita DIKMAS LANTAS

Polantas Bontang Sosialisasi Kamseltibcar Lantas di SMA 2 Marangkayu

polantasbontang.com – Stuan Lalu Lintas Polres Bontang sambangi SMA 2 Marangkayu, Kelurahan Santan Ilir, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim untuk mensosialisasikan pentingnya Kamseltibcar Lantas, Jumat (02/2) pagi.

Kunjungan yang dipimpin langsung, Kasatlantas Polres Bontang, AKP Irawan Setyono  didampingi anggota Tim CSR PAMA, Agung dan lurah setempat menyapaikan pentingnya menciptakan situasi dan kondisi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) sejak dini kepada 196 siswa-siswi SMA 2 Marangkayu.

Kasatlantas Polres Bontang, AKP Irawan Setyono mengatakan kegiatan “police goes to school” merupakan wujud nyata kepedulian kepolisian kepada masyarakat dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan diri tertib berlalu lintas.

“Selain memberikan penyuluhan, kami juga memberikan uji praktek Safety Riding dengan tujuan untuk peningkatan mutu keterampilan pelajar bagi sudah memiliki SIM, dan sebagai materi persiapan uji praktek bagi yang belum memliki SIM,” paparnya.

Dikatakan Irawan, kegiatan terdebut rencananya akan terus di lakukan kesekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Bontang,  mengingat tingginya angka kecelakaan pada tahun 2017 lalu yang didominasi anak usia dini

“Harapan saya kegiatan ini mampu menekan angka kecelakaan kepada pelajar, selain itu kami juga berterima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung kegiatan ini,” tutupnya.

Dikatakan Akp Irawan, kegiatan terebut merupakan agenda rutin yang lakukan jajarannya untuk mengajak masyarakat ikut berperan serta dalam menjaga ketertiban sekaligus melancarkan  wilayah Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL).

“Harapan saya dengan adanya kegiatan diskusi atau komunikasi dua arah seperti ini,  hubungan antara kepolisian dengan masyarakat bisa terjalin lebih erat, dan bersama-sama menjaga situasi Kantibmas di wilyah hukum polres bontang,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *