Berita DIKMAS LANTAS

Polisi Sahabat Anak Diserbu Ratusan Murid TK Nomensen

polantasbontang.comPolisi Sahabat Anak Satlantas Polres Bontang kembali menerima kunjungan murid TK Nomensen, Jumat (2/2) pagi.

Kehadiran 200 murid TK tersebut tak lain karena ingin mengenal lebih dekat tugas-tugas kepolisian khususnya di satuan lalu lintas.

Kasatlantas Polres Bontang AKP Irawan Setyono, melalui Kanit Dikyasa IPTU Albert Situmorang mengatakan, kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud dari kepedulian Polres Bontang terhadap masyarakat. Khususnya bagi anak-anak usia dini untuk memberikan penyuluhan dan pengenalan rambu-rambu Lalu Lintas sehingga kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas.

TK Bhayangkari Polres Bontang

 

“Materi yang diajarkan adalah pengenalan rambu-rambu lalu lintas,” ujarnya.

Dengan kegiatan PSA ini, diharapkan juga si anak paham tugas mulia seorang polisi, Jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. “Juga si anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ucapnya.

Tak sampai disitu, menjelang siang harinya, Polisi Sahabat Anak Satlantas Polres Bontang kembali mendatangi TK Bhayangkari Polres Bontang untuk melakukan sosialisasi yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *