Berita DIKMAS LANTAS

Dikyasa Ajak Tukang Ojek Jaga Kantibmas Dan Tertib Lalu Lintas

polantasbontang.com – Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satuan Lalu lintas Polres Bontang, melakukan sosialisasi Kamseltibcar lantas, kepada tukang ojek yang berada di pangkalan ojek  simpang tiga Ambon 4 , Selasa (06/2/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran para tukang ojek tentang kamseltibcar lantas terutama diwilayah hukum Polres Bontang.

Kasat Lantas Polres Bontang AKP Irawan Setyono mengatakan, pelaksanaan sosialisasi kamseltibcar lantas tersebut, dilakukan oleh personil Unit Dikyasa Polres Bontang oleh Kanit Dikyasa Iptu Albert Situmorang dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kamseltibcar lantas.

“Sosialisasi kamseltibcar lantas yang dilaksanakan oleh Unit Dikyasa, merupakan kegiatan rutin untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kamseltibcar lantas,” ujar AKP Irawan.

Ia mengatakan dalam kegiatan sosialisasi kamseltibcar lantas tersebut personil yang melaksanakan sosialisasi menghimbau kepada para tukang ojek yang berada di pangkalan ojek  simpang tiga Ambon 4 untuk mematuhi peraturan berlalulintas.

Selain itu, para tukang ojek juga diminta untuk menjaga keamanan lingkungan setempat. Dan menghubungi 110 bila membutuhkan bantuan pihak Kepolisian.

“Para tukang ojek dihimbau untuk memenuhi kelengkapan keselamatan dan surat – surat kendaraan demi mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” tutup Kasat Lantas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *