Berita DIKMAS LANTAS

Polantas Bontang bersama PT. Pamapersada Nusantara Bersinergi melaksanakan Defensive Driving guna menekan Fatalitas Korban kecelakaan

Polantasbontang.com : Guna menekan Fatalitas Kecelakaan Polantas Bontang tingkatkan giat Preemtif bekerjasama dengan PT. Pamapersada Nusantara

Meningkatnya trend angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kalimantan Timur pada minggu ke 3 bulan Juli 2018, Polantas Bontang bekerja sama dengan PT. Pamapersada Nusantara melaksanakan defensive Driving bagi pengemudi Angkutan Karyawan perusahaan.

Kegiatan ini merupakan hal yang rutin dilaksanakan antara kepolisian Resor Bontang dan PT. PAMA. Dalam paparannya Kasat Lantas Polres Bontang AKP. Irawan Setyono S.H, S.I.K menyatakan bahwa Aktifitas angkutan yang menganggut Karyawan di wilayah Kota Bontang cukup tinggi dikarenakan adanya beberapa Perusahaan yang beroperasi di wilayah Kota Bontang dan WIlayah Kutai Timur dimana karyawannya cukup banyak berdomisili di Kota Bontang.

Beberapa kejadian kecelakaan di wilayah kota Bontang pada analisa dan evaluasi selama 5 bulan terakhir masih di dominasi oleh penyebab faktor manusia sehingga perlunya peningkatan kegiatan sosialisasi guna mereview kembali Safety Driving guna meningkatkan kesadaran para pengemudi.

Beberapa upaya juga sudah dilakukan oleh Jajaran Polantas Bontang untuk menekan Fatalitas kecelakaan seperti melakukan pemasanagan Spanduk Himbauan sampai dengan melakukan perbaikan jalan dengan bekerja sama klub dan komunitas tertib lalu lintas.

Dengan kegiatan ini diharapkan pada tahun 2018 dapat ditekan Tingkat Fatalitas Korban kecelekaan. Pungkasnya
(Admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *