Berita DIKMAS LANTAS

Satlantas Polres Bontang Galakkan Patroli Sepeda

Bontang,- Traffic Police Cycle Club (TPCC) merupakan salah satu kegiatan Inovasi Polantas Bontang dalam menciptakan Kamseltibcar Lantas di Wilayah Kota Bontang.
Tujuannya ialah menggelorakan bersepeda kepada masyarakat umum dalam beraktifitas pada hari-hari tertentu. Selain itu juga untuk mendukukung “Gerakan Bike To Work”.
Dimana  “Gerakan Bike To Work”merupakan salah satu gerakan moral yang lahir dari keprihatinan akan kemacetan, pemborosan Energi dan meninkatknya polusi akibat padatnya aktivitas di jalan raya.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Bontang AKP Irawan Setyono Pimpin Traffic Police Cycle Club (TPCC), Jumat (27/7)
Kasatlantas Polres Bontang, AKP Irawan Setyono mengungkapkan, kegiatan Patroli Bersepeda Polantas Bontang dilaksanakan setiap hari Jumat.
“Setiap hari Jumat, Personil Polantas Bontang kami wajibkan membawa sepeda dari rumah ke kantor dan melaksanakan pengaturan lalu lintas sambil berpatroli menggunakan Sepeda,” tutur Irawan.
Tujuannya untuk meningkatkan aktifitas berolahraga bagi para personil dilapangan. Dimana Personil selalu sibuk menjalankan tugasnya setiap sepekan.
“Dengan dilaksanakannya patroli bersepeda diharapkan dapat meningkatkan olahraga bagi personil dilapanagan,” terangnya.
Adapun jumlah personil dilibatkan setiap kegiatan patroli sepeda sebanyak 30 personil.selain itu masyarakat yang memiliki komunitas bersepeda juga dapat ikut bersama – sama dengan Kepolisian melakukan Patroli Bersepeda Gembira dengan rute  yang telah ditentukan.
“Kami mengajak masyarakat Kota Bontang khususnya yang memiliki aktiitas di wilayah perkotaan, setiap hari Jumat kita tinggalkan penggunaan Kendaraan Bermotor dan Beralih Ke Sepeda guna menurunkan pemborosan Energy dan tak lupa penggunaan sepeda sangat Ramah lingkungan,” imbuhnya.

Reporter – Sena

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *